The Lost of Love part 2

Rabu, 27 Februari 2013



          Yudith begitu merasa capek. Mungkin karna kejadian kemarin ? dia benar benar tidur dengan lelapnya, tanpa seorangpun sanggup mengganggunya. Dia merasakan ada kilauan cahaya menyilaukan matanya yang masih terpejam. Sinar sang mentari pagi menyelinap diantara gorden kamarnya, berusaha membangunkan yudith dari tidur lelapnya, menandakan bahwa hari sudah pagi. Namun yudith tak kurang akal. Dia menutupi mukanya dengan bantal dan mencoba kembali untuk tidur lagi. “ tap .. tap .. tap “ terdengar suara langkah kaki menaiki anak tangga dengan cepatnya.
“ dit .. ayo ikut gua jogging ke taman .. molor aja kerjaan lo “ kata adit sambil menggoyak2an badan yudith
“ apa’an sih bang ! ini minggu bang, terserah gua dong mau bangun jam berapa “
“ ya udah, gua jogging sendirian juga gak papa .. padahal kalo hari minggu wah, ceweknya seger-seger. Gua pergi duluan yah .. “  saat adit berjalan menuju pintu adit terbangun dari tidurnya.
“ gua udah gak ngantuk, gua ikut jogging bang, biar sehat “
“ oke .. bilang aja mau liatin cewek-cewek. Ya udah sana cuci muka dlu, gua tunggu dibawah”
“ hmm ..”
          Beberapa menit kemudian adit turun dari lantai atas dengan sepasang sepatu olahraga berwarna putih, celana pendek warna coklat kesukaannya, dan sebuah handuk terselembang dibahunya. Mereka berdua berlari-lari kecil menyusuri jalan setapak menuju ke taman. Saat mereka sedang jogging tiba-tiba pandangan yudith tertuju pada seorang wanita, memakai baju jogging, menaiki motor matik, yudhith berhenti berlari. Dalam otaknya berfikir “ kyknya gua gak asing sama wajah itu .. “ adit yang masih terus berlaripun berhenti dan menanyakan appa yang terjadi “ kenapa lo ?” tanya abangnya. Setelah beberapa detik yudith mengingat-ingat..
“ anjrit !! tuh cewek yg ambil coin gua bang !” yudith pun berlari mengejar motor cwek itu.sambil berteriak- teriak gak jelas. Adit hanya melihat yudhit yg berlari menjauhinya sambil menggeleng-gelengkan kepala.
          Ditengah perjalanan menyusul wenda ke taman, olive merasa ada seseorang yg mengikutinya. Dari balik spion dia melihat seorang lelaki yang kemarin mengejarnya ditaman.
“ anjir tuh cowok lagi “ teriak olive dengan paniknyaa. Dia semakin mempercepat jalan laju montornya, tapi na’as, karna olive mengendarai montor dengan sibuk memperhatikan spionnya .. bruukk .. olive menabrak tiang lampu dipinggir jalanan.
“ aaawww … sakitt “ keluh olive
Dari kejauhan dia melihat yudith yang mempercepat laju larinya bagaikan harimau yang akan menerkam mangsanya. Melihat keadaan itu olive berusaha berdiri dan berlari menjauhi lelaki yang dianggapnya gila. Tapi karna kakinya yang pincang dia berlari tertatih-tatih dan berkali- kali hendak terjatuh. Yudith yang tak ingin kehilangan mangsanya mempercepat laju larinya. Dan, yudith datang tepat pada saat olive tersandung. Dan tanpa sadar yudith memeganginya. Beberaoa detik mereka saling memandangdang. Dalam fikiran yudhit
“ gilaa .. nih cewek walaupun tukang ngambil barang orang, tapi cakep banget..”
“ tuhan….. ini bener cowok somplak yang kemarin ngejar-ngejar gua ? keren banget “ fikir olive dalam hatinya. Lamunan mereka buyar karna mereka sadar banyak orang disekitar sana yang memandang aneh mereka berdua. Dengan cepat-cepat yudith melepaskan pelukkannya pada olive, yang membuat olive terjatuh.
“ aaww .. “ keluh olive
“ balikin coin gua “ kata yudith ketus
“ iya sih ganteng, iya sih keren, tapi belagunya .. “ fikir olive dalam hati
“ malah ngelamun lagi, baliki gak koin gua ! “
“ lo cowok apa bencong sih ! liat cewek jatuh bukannya ditolongin dulu malah marah-marah “ bentak olive yng membuat yudith mengulurkan tangannya untuk membantu olive berdiri, dan membopongnya untuk duduk di kursi pinggir jalan. Olive terkejut dengan perilaku yudith yang ternyata baik mau menolongnya,
“ aduh sakit mama .. “ tangis olive sambil memegang luka di kakinya
“ eh lu jangan nangis dong, ntar dikira gua ngapa2in lo lagi “
“ aaaaasakkitt “ teriakan olive yang makin terdengar nyaring.
“ diem dong .. gua kan udah tolongin lo, balikin coin gua “
“ coin apa’an ?”
“ gak usah pura2 bego.. lo kmrn mungut coin gua kn ? gara2 lo gua jadi babu temen2 gua !”
“ya mungkin emang lo lebih cocok jadi pembantu kali ya.. “
“ stop ! gua gak mau manjang2in pembicaraan. Lo tinggal balikin coin itu ke gua dan semua udh selesai, loe boleh anggep gak pernah ketemu gua “
“ mana gua bawa coin lo .. tuh masih didalem tas gua, dirumah gua “
“ ayo kita kerumah lo “ kata yudith yg tanpa sadar memegang tangan olive
“ tapi kaki gua kan masih sakit “
“ naik taxi aja lah.. “
“ lo pura-pura pikun , apa emang pikun , atou lo gak ngerti sih ? ini kan minggu car free day bray dikawasan sini sampek nnt jam 11 “
“ kamprett !” umpat yudith
          Yudith duduk disebelah olive, memikirkan sesuatu dengan wajah serius. Dalam hatinya dia berfikir “ kalo hari ini gua gak dapetin tuh coin mulai besok gua bakalan jadi babunya ivan ! “ tiba-tiba yudith keceplosan dan berteriak “ kampret itu gak boleh terjadi !” teriak’annya begitu kencang hingga membuat beberapa orang yang lalu lalang melihat kearah mereka berdua, “ gua ta lo bego, tapi gak usah malu-maluin gua .” bisik olive. Yudith berdiri dihadapan olive melihatnya sebentar lali jongkok kearah sebaliknya. “ gua gendong lu sempek rumah lo “ ucap yudith yang sontak membuat olive terkejut. “ lo ? gendong gua ? kenapa gak lo goncengin gua aja naik montor gua ? kan lebih praktis “
“ gua gak bisa naik montor, terakhir naik montor gua jatuhin orang sempek pincang. Lo udah pincang mau tambah jadi pincang ? “
“ cowok kok gk bisa naik montor, “ kata olive sambil menahan ketawanya
“ gak usah ngeledik’in gua deh lo .. baru ketemu aja udah nyusahin orang aja idup lo “
“ santai dong “
“ udah ayo cepet buruan .. naik “
“ beneran nih ?”
“ ya udah kalo lo gak mau lo ngesot aja sana “ sambil yudith kembali berdiri
“ ehh .. iya iya ,. “
          Akhirnya yudith menggendong olive kerumahnya. Hanya demi mendapatkan coin dalam suatu permainan konyol itu.
                                                          ****
          Wenda masih setia menunggu olive yang dari tadi tidak muncul –muncul.
“ nih olive udah ditunggu dari tadi kok gak sampek-sampek sih , apa tuh anak molor lagi ya ?” fikirny wenda. Akhirnya wenda memutuskan untuk jogging sendirian. Dia berlari-lari kecil menyusuri jalan setapak di taman . ketika itu dia melihat ada anak kecil menangis. Lalu wenda datang dan bertanya  “ ih adik cantik kenapa kok nangis ? mamanya mana ?” Tanya wenda sambil mengusap air mata anak kecil itu.
“ balonn “ kata anak kecil itu sambil menunjuk kearah atas, ternayat balonnya terbang kearah pohon yang cukup tinggi.
“ oh .. abang tukang balonnya mana ? biar kakak beliin deh “
“ abangnya udah pergi “
“ wah, ya udah tunggu bentar ya kakak ambilin.”
          Wenda yang entah mengapa hari itu berhati mulya mulai memanjat pohon mangga itu. “ sedikit lagi “ fikirnya sambil berusaha menggapai tali ballon yang tersangkut itu. Semakin dia berusaha semakin dia merasa akan terjatuh . Dan akhirnya dia berhasil menggambil balon itu, tetapi tiba-tiba dia merasa ada sesuatu yang ngigigiti kakinya . “ anjir semutnya banyakk “ wenda menjadi sibui mengusir semut-semut itu dari tubuhnya. Dan “ aaaaa “ dia terjatuh” . entah mimpi apa dia tadi malam. Benar dia terjatuh dari pohon tetapi disaat itu pula ada lelaki gagah, keren, dan cakep menangkapnya di bawah. Wenda yang memprediksikan rasa sakit yang sangat teramat karna jatuh dari pohon ternyata salah, dia merasakan ada yang mengkap tubuhnya. Perlahan wenda membuka matanya “ tuhan, apa ini yang namanya malaikat pencabut nyawa ? keren banget “ fikir wenda dalam hati, dia berfikir bahwa dia sudah mati. Wenda masih takjub dengan apa yang dia lihat sampai akhirnya lelaki itu menurunkannya dan membuyarkan lamunan wenda. 
(tunggu post selnjutnya)

0 komentar:

Total Tayangan Halaman